Wednesday, November 21, 2007

Kok Bandung Makin Panas Ya??

Panas sekalee Bandung hari ini.. T_T *keringat mengucur di pelipis.. sebesar biji jagung* tampaknya Bandung mulai seperti Jakarta deh.. panaaaass!! bisa-bisa kurus deh gue,,

Omong-omong tentang panas, jadi inget film dokumenternya si oom Al Gore deh,, yang judulnya An Inconvinient Truth itu looo.. isinya tentang kampanye beliau mengenai Global Warming.. atau bahasa indo-nya - PEMANASAN GLOBAL..

Yaaa.. percaya ga percaya sih, tapi yang namanya Global Warming, udah terjadi.. berasa banget gitu soalnya.. yang namanya Bandung disaat panas, angin yang berhembus masih aja tetep berasa dingin. Tapi, sekarang yang berasa malah angin panas.. *ssshhht orang disebelah gue sampe kipas kipas gitu deh, gara-gara kepanasan*

Sekarang di Bandung udah makin banyak mobil dengan berbagai macam plat nomer, jalanan makin padet, makin banyak polusi.. udara Bandung juga udah enggak sedingin dulu.. yang biasanya tiap malem gue mesti kudu wajib pake selimut tebel kalo gue tidur, sekarang gue cuman pake kaen sarung buat gue jadiin selimut.. dan gue cuman tidur pake baju oblong yang udah melar kesana kemari. Pake celana tentunya.. --"

Dan ketika gue balik ke Jakarta,, anda bisa bayangkan sendiri.. bagaimana panasnya... T_T


...




...



*jadi membayangkan apa yang akan terjadi apabila pemanasan global tidak segera dihentikan..*


...




...




*orang disebelah gue masih juga mengibas-ngibaskan tangannya untuk membantu mengusir panas..*






....




....



Panas sekali Bandung hari ini.. T_T






5 comments:

Praditya said...

Emang biasanya klo tidur gak pake clana mas? :D

Anonymous said...

Dharma

Sial kau dit.. --"

ichaAwe said...

iyayah..aku juga banyak baca2 diblog lain..kalo bandung sekarang makin semrawut aja..padahal dulu..aku kalo mo ngadem, ngilangin stress, pasti wiken ke bandung... tapi masa sih sgitu panasnya??? daerah dago atas juga??? pdhl dulu adem banget loh

Anonymous said...

Ahh kayaknya terlalu berlebihan deh kalo dibilang panasnya Bandung udah kayak Jakarta. Gini bung. Aku bekerja di Jakarta..Tiap minggu balik ke Bandung.. Rumah ku di belakang Lanud Soleman, Marhayu, Kabupaten Bandung...Di sana suhu udara masih dingin kok..Memang siang matahari bersinar terik..Tapi tetep aja aku gak bisa berkeringat. Padahal jalan kaki sejauh 500 meter. Udara memang terasa kering...panas tapi tetap aja ada angin cepoy-cepoy berembus...tiiseun..Tah eta bedana dengan Jakarta. Selain itu, dari kecil sampe dewasa sekarang, kalo mandi aku gak pernah berani pake aer dingin. Pasti pake aer anget...Kalo tidur tetep harus pake celimut tebel...Tentu juga pake celana he he he..

Itu kondisinya di belakang Lanud Soleman. Apalagi kalo kita tinggal di Bandung utara, seperti Dago, Setiabudhi, Lembang, Ciumbuleuit, Cimenyan, dan kawasan tinggi lainnya. Tentu lebih dingin bukan??

Tapi emang sih menurut BMG Bandung ada peningkatan suhu udara di Kota Bandung sebesar 2 derajat celcius akibat pemanasan global. Tapi peningkatan suhu itu juga terjadi di semua daerah di Indonesia dan semua negara di dunia......

Anonymous said...

betul banget.. skrg ini bandung panas .. tapi panasnya dari jam 9 pagi - jam 1 siang .. itu panas terik.. angin berhembus sepoi sepoi .. kulit bisa jadi gosong..
kalo subuh dingin brr.. , malem lumayan dingin .. kalo tidur dulu pake selitmut tebel , pake piyama .. skrg pake selimut tipis tapi pake tanktop doang plus CD.. xixi soalnya aku cewek...

tapi panasnya masih mendingan dibandingin jakarta , aq di jkt bangun tidur pagi2 udah panas .. siang panas.. malem pun panas... OMG !!