Saturday, July 14, 2007

Jogjaaaa,, Malioboroo... Bantuulll... Srandakaann....

Yep, beberapa hari lalu, gue baru aja balik dari yang namanya liburan. Kemana tujuan liburan saya kemarin pasti udah tau kan? Yep, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebenernya, udah entah berapa kali sih gue jalan-jalan-menghabiskan-liburan di kota itu. Sering banget malah, dari jaman gue kecil bok.. yaaa secara gue punya rumah disitu sih.. hehe.. (Puu, jangan iri yaa kalo gue punya rumah di sana, kalo lu mau maen, silahken sajaaa... hehehe..)

Tapi entah kenapa, liburan gue kali ini gue amat sangat merasakan yang namanya 'atmosfer' liburan.. apa mungkin karena dulu gue masih kecil ya? ah, entahlah.

Let's get started..


Hari 1, Jumat 6 Juli 2007

Setelah menghabiskan 8.. eh.. 10.. jam (kebiasaan transportasi di Indonesia. TELAT) yang melelahkan di KA Argo Dwipangga, akhirnya nyampe juga gue di Jogja. Keluar dari Stasiun Tugu, langsung sewa taksi ke rumah Almarhum kakek gue yang ada di Srandakan, Bantul...

Bantul..

Ingat Bantul, ingat gempa dong? yep, gara-gara gempa itu, rumah kakek gue ikutan kena dampaknya juga. tapi hanya pagar depan-nya aja yang retak,, bagian rumah utama gak kenapa-kenapa sama sekali. Amat sangat kuat itu rumah sepertinya.

Sampai di rumah jam 19.30 WIB


Hari 2, Sabtu 7 Juli 2007

Mulai bebersih rumah.. berdebu sekaliii rumah Alm Kakekku.. T.T Haaaaatttsssyyyiiii!!! Srooott... *buang ingus*


Hari 3, Minggu 8 Juli 2007

Masih membersihkan rumah.. T.T tapi tidak se-capek hari 2, karena tinggal sedikit ruangan yang harus di bersihkan... so, sore hari bisa panen kacang yang ditanam sama penjaga rumah yang dipercaya kakek gue.. dan malamnya, gue kentut-kentut dengan suksesnya gara-gara kebanyakan makan kacang rebus.. Psssshhhttttt... Duuuutttt..... *buang gas H2S* -_-


Hari 4, Senin 9 Juli 2007

Jalan-jalan! Hore!! ini yang gue tunggu-tunggu.. Malioboro!! aku datang! Naik mini-bus dari rumah, sampai di Pojok Benteng Wetan, gue naik becak ke Malioboro. Ongkos naik becaknya, Rp 15.000,-. Oiya, pergi dari rumah jam 10 pagi.

Shhhtt!! off the record ya? *kedip* gue kasian sama tukang becaknya.. nyokap sama pembokat gue naik becak berdua, gue naik sendirian, badan gue ngabisin (baca: hampir) semua space di tempat duduk becak tersebut.

Hari itu, Malioboro rame! AMAT SANGAT RAME!! harus berdesakan di sepanjang jalan,, nyium bau ketek dari penjaja dagangan.. T.T tidak tahan, gue langsung ngibrit ke Malioboro Mall, beli Dagadu.

Pulang jam 16.00 WIB.


Hari 5, Selasa 10 Juli 2007

Jalan-jalan lagiii.. hehe.. tujuan, masih sama. Malioboro, cuman nyokap gue ga ikut hari ini, capek katanya.. yasuwlah..

Naik mini-bus lagi, naik becak lagi, tapi turun dari becak nya mulai dari ujung jalan Malioboro, turun dari becak, gue mulai memperlihatkan ke-udik-kan gue dengan memphoto plang penunjuk jalan Malioboro.. itu bapak Polantas sampe bingung liat kelakuan gue..

Susurin jalaann... Malioboro masih rame... T.T bau ketek dimana-mana T_T ditambah parah dengan hembusan asap rokok tukang dagang.. T__T Bu' De gue nemu kain batik murah, gue beli pernak-pernik buat mempercantik kamar gue di Bandung.

Setengah jalan, masuk lagi ke Malioboro Mall.. beli oleh-oleh buat Pupu, Agnes, Droo, Vania, Aan, Dikdik. (Dikdik.. jangan lupa bawa oleh-oleh dari Negeri Sakura,,) terus, mangan di Mc'D.. kenyang makan, jalan-jalan lagi.. sampai ujung penghabisan jalan Malioboro.

Pulang naek delman, sampai Pojok Benteng Kulon, biaya, hanya Rp 25.000,-

Shhhtt!! yang ini off the record lagi yaa,, pas pulang naek delman, gue juga kasian sama tukang delmannya... kenapa? karena gue dan adik gue (baca: yang badannya ga beda jauh besarnya sama gue) naik itu delman, dan duduk di sisi yang sama, dan membuat itu delman jadi agak miring ke kiri. --"

Nah sialnya, gue kebagian duduk di samping Kusir! artinya, gue duduk pas banget di belakang yang namanya Pantat Kuda!! T__T selama perjalanan, gue nyium aroma aroma tak sedap aja terus.. --"

Sampai di rumah jam 15.30 WIB


Hari Rabu, 11 Juli 2007

Santai lagi di rumah, sekalian packing oleh-oleh. Seharian minum air kelapa muda. Oiya, pada hari ini, dunia entertainment Indo kembali kehilangan satu pelawak hebat, Taufik Savalas. Beliau meninggal dunia dalam kecelakaan mobil. Semoga arwah beliau diterima disisi-Nya, dan keluarga yang di tinggalkan diberi ketabahan.


Hari Kamis, 12 Juli 2007

Masih ada yang packing, ada yang udah santai-santai, nunggu jam keberangkatan KA Argo Dwipangga jam 21.00 WIB tujuan Gambir.


Hari Jumat, 13 Juli 2007

Sampai Jatinegara jam 7.00 pas. *telat lagi 3 jam. seharusnya nyampe jam 4 pagi.. --" *

Hari apa ini? hari Jumat? tanggal 13?? O__O;;; Friday the 13th... T.T bakalan sial kayanya.. *feeling ga enak T.T*


Dan...


Bener aja, nyokap gue dengan hebatnya meninggalkan segepok (perhatian, yang di tinggal adalah semua kunci, termasuk kunci lemari!!) kunci rumah, di Jogja!! T__T

Gue, nyokap, adik, dan pembokat kekunci di luar!!

Great!! mana keamanan rumah gue dirancang sama alm kakek gue, lagi. Sebagai veteran perang kemerdekaan, beliau meng-install sistem keamanan yang berlapis. yaitu 2 pintu besi yang terbuat dari besi tempa, dan 1 buah teralis besi, yang juga terbuat dari besi tempa. wew,, untung aja beliau tidak memasang senapan mesin otomatis dan meriam sebagai lapis terakhir..

Begitulah recap dari perjalanan holiday sayaaaa...

Sampai jumpa di postingan berikutnyaa,,,



No comments: