Tuesday, May 13, 2008

Nasehat Engkong Kennedy..

Beberapa waktu lalu, gue ngebaca sebuah nasehat yang di kasih Engkong Kennedy yang tinggal di Amrik sono..

Begini kata beliau: "Ask not what your country can do for you; ask what you can do for your country"

Bused dah.. si Engkong..

Apaan tuh artinya?? Kagak ngarti gue.. *dibunuh sesama anak sastra Inggris*

*buka kamus* hoooo.. gini toh kira-kira artinya: "jangan tanyakan apa yang bisa negara lakukan untukmu; tapi tanyakanlah apa yang kamu bisa lakukan untuk negaramu."

Wezzzz dah!! Asik banget si Engkong bahasanyaa.. beraaat!! Mantebh dah!! *tepok tangan* X)

Hhmmm..

kayanya nih si Engkong,, mau ngajarin cucu-cucunya biar punya sikap patriotik..

Cinta sama negaranya.. gitu kayanya.. eh iya gak sih? Iya aja deh.. *digetok*

Dan tampaknya, pesan itu nasehat itu mengena banget ya? ke orang-orang bule disana?

Iya dong, kalo rakyatnya gak cinta negaranya sendiri, mana bisa mereka jadi negara adikuasa? Betul tak?

----------------

Cinta tanah air.. jadi inget pas gue jaman SMA kelas satu dulu deh..

Pas pelajaran-yang-super-duper-boring-sampe-sampe-gurunya-aja-ngantuk-ngantuk ngajarnya..

PPKn.. *whuuuu…. atuuuut.. (?)*

Coba di ubek-ubek dulu otak gue, masih ada gak ya file cintatanahair_ppkn.doc di otak gue?

Kayanya nyelip di antara adegan Jenna Jameson dan Terra Patrick yang lagi threesome deh.. *dibunuh*

Oiya.. ada neh.. ternyata bukan nyelip di antara adegan Threesome..

Tapi nyelip diantara adegan bule betina yang lagi "Mau Lagi" sama si Doggy..

Thanks banget buat bangsat1 karena udah nyekokin gue adegan itu,, emang beneran BANGSAT lu cuy!! Syeiton!!!

----------------

Setau gue,, pas jaman sma dulu, yang namanya cinta tanah air ituuu..

Apa ya?? ah,, bulukan nih file nya.. *gebrak-gebrak kepala*

Nah.. jalan lagi, seinget gue, cinta tanah air itu yaaa.. cinta.. *gubrak*

dan Bangga sama negeri sendiri,

rela berkorban jiwa dan raga demi nusa bangsa..

*lagu Satu Nusa Satu Bangsa bergema sayup di belakang*

Kalo yang itu kayanya pasnya pas kondisi perang kali ya???

Kalo buat mahasiswa?? pelajar?? Gimana dong???

"Rajin dan giat belajar demi mengisi kemerdekaan"

Gitu kalo gak salah sih.. gue ambil dari Janji Siswa yang gue ikrarkan setiap hari senen, di depan tiang bendera, bareng temen temen gue satu sekolahan.

Tapi tetep aja pas jam istirahat pertama gue udah lupa lagi..

Begitulah kira-kira seinget gue mengenai penjelasan tentang cinta tanah air..

Guru gue loh yang ngasih tau, bukan gue karang sendiri..

Oiya, inget banget gue.. doi semangat bener pas menjelaskan pentingnya menggunakan produk dalam negeri..

Terutama sayur-sayuran.. seperti cabe, tomat dan sebagainya..

Ga auk kenapa dia paling semangat pas ngomongin sayuran..

Naksir sama mbok2 tukang sayur yang lewat depan rumah kali..

Eh.. apa jangan2 doi merangkap jadi tukang sayur juga?? Ah.. entahlah..

Tuh kan.. jadi durhaka gue sama guru gue.. ampuuunnn..

Jangan ambil kembali ijazah sayaaa... T__T

--------------

Kalo ada yang nanya "Cinta gak lu sama negara lu?"

Ehh..eheh.. eheheh,, heh.. heh.. *ketawa miris*

Kalo guee.. gue belon yakin gue bisa cinta sama negara gue sendiri..

Begitu mau di cintai.. eh.. malah menyandang gelar sebagai "negara terkorup nomer 3 di dunia"

Cintanya jadi mengecil seketika..

Auk dah.. pusing ah.. ngomongin cinta air..

Gue rasa gue belon bisa nerapin pesannya si Engkong Kennedy dah..

Boro-boro cinta tanah air.. cinta sama diri sendiri aja gue belon becus..

Yaahh.. payah dah si Dharma..

Kacruuut!

---------------

Ngacooo bener nih postingan gue kali ini..

Auk dah.. musim tugas akhir sialan..

Badan gue capeeekk.. kurang tiduurr.. -_-

Mata gue juga siwer jadinya baca bahan tugas dan materi ujian sialan..

Otak gue lama-lama kayanya bakalan konslet juga deh..

Auah..

duuuduuu..

1 comment:

koeaing! said...

Bagoes boeng ! Bole toelis teroes troetama iang terra patrick itoe poen...