Friday, February 1, 2008

SALAH YA?? Masang Bendera Setengah Tiang??

Heran deh gue sama tetangga-tetangga gue, sebegitu bencinya-kah mereka terhadap almarhum Soeharto??

Ceritanya gini, beberapa hari lalu, gue lagi abis jalan balik dari warung. Ketika gue lagi ngunci pintu gerbang, eh tau-tau ada tetangga-gue-entah-siapa-namanya-tapi-yang-pasti-masih-
bau-kencur nyeletuk asal-asalan kaya gini:

"Idih, pake masang bendera setengah tiang lagi!!"

(PERHATIAN: tetangga gue itu ngomongnya dengan nada mencibir sepa' gitu deh. Tapi, daripada gue ngambil resiko berantem sama tu orang, gue lebih milih diem.)

Gue heran deh sama mereka itu, bisanya cuman komentaaarr aja. Ya terserah gue dong mau ngibarin bendera setengah tiang apa kagak?! Gue ngibarin bendera setengah tiang ya karena gue emang ikut sama pengumuman pemerintah buat ngibarin bendera setengah tiang selama 7 hari dari tanggal 27 Januari, lagian gue juga melakukan itu karena gue dan keluarga gue hormat sama Almarhum.

Kalian ga ngibarin bendera setengah tiang di rumah kalian juga gue diem aja, ga pernah gue mencibir, itu hak kalian! tapi, bisa ga sih kalian menghormati hak gue?? *ngos-ngosan, emosi*

Emang, beliau banyak salah. Tapi ya namanya juga manusia, pasti ada salah juga ada benernya. YA GAK? Lagian, beliau juga banyak jasanya buat bangsa Indonesia. Jangan maen asal lupa aja, contohnya: kalo ga ada beliau, udah ga tau kemana Indonesia pas krisis ekonomi pas tahun 60-an. Kalo ga ada beliau yang numpas PKI pada tahun 1965, udah abis Indonesia jadi bangsa komunis.

Legowo dikit napa sih?? bukannya bangsa Indonesia terkenal sebagai bangsa yang berjiwa besar?? Kalo emang beliau bersalah, biarlah kesalahan atas perbuatan beliau semasa hidup menjadi pertanggung jawaban beliau di alam sana. Hanya dia, dengan Tuhan Yang Maha Esa. Bukan urusan orang lain.

2 comments:

oscarz said...

Gak Salah sih, tapi masih banyak orang yang mendemdam,,, di sekitar rumah gue juga gitu kok hanya segelintir orang yang memahami bahwa manusia itu gak ada yang SEMPURNA

-dharmadharama- said...

yep..

agreee!!

nobody's perfect..