Monday, December 31, 2007

Watch Your Language!!!

"Berhati-hatilah dengan kata-kata yang kamu keluarkan dari mulutmu"

Begitu kata almarhum kakek gue. Beliau bilang gitu ke gue udah lamaaaaaa banget, pas gue masih kelas 1 SMP kalo ga salah. Dulu gue emang terkenal banget tukang ngomong seenak jidat, dari asal ceplos, sampe sumpah serapah yang isinya berupa daftar absen penghuni kebon binatang.

Ketika gue tanya sama beliau, "Kenapa kalo ngomong mesti hati-hati, Eyang?". Beliau dengan tersenyum menjawab "Takut ada malaikat yang denger. Ntar yang kamu omongin malah jadi kenyataan.." Gue cuman iya-iya doang.

Tapi, entah emang dasar otak gue yang dudut karena kebanyakan nonton filem kartun atau entah emang udah dudut karena bawaan lahir, gue masih aja tetep meneruskan hobi nista gue itu.. dengan berpikiran kalo ada orang yang gue sebel lewat depan gue, gue bilang A****G LU!! Whopla, tiba-tiba ada anjing Labrador tengkurep di depan kaki gue dengan baju seragam. Yap, omongan gue di denger sama malaikat, orang yang gue sebel gue kutuk jadi binatang berkaki empat.

Tapi untunglah kebiasaan nista gue itu berkurang seiring dengan bertambahnya umur (baca: ditambah dengan beberapa tamparan keras dan panas dari tangan bokap ke mulut gue, gara-gara gue pas marah ga sengaja ngomong kata kotor T__T ) yaa, ga sepenuhnya berhenti sih, tapi sekarang udah bisa gue tahan. Tapi yaa.. tetep aja ceplas-ceplos gue masih ada, bahkan bertambah parah, karena sering ceng-cengan sama temen gue di kampus.

Nah!!

Baru-baru ini, saudara-saudara sekalian, gue ngerasain tuah dari omongan mendiang kakek gue itu. Hati-hati sama omongan. Jadi begini, hari kamis lalu, (27 Des 2007) temen gue main ke rumah gue, kita ngobrol ngalor ngidul ngomongin segala macem dari bokep, sampe cara gue naek motor yang menurut dia, "agak" gradakan.

"Elu belon pernah nyium aspal sih, jangan kenceng kenceng napa" dia bilang.

Sebagai tambahan, ketika dia ngomong gitu, tiba tiba ada suara cicak bunyi, yang kalo menurut kepercayaan di daerah gue, apa yang diomongin itu bener. (hmm,, tes ah, kalo ngomong I love U sama pacar, tau tau ada cicak bunyi, dapet ciuman ga ya?? *digetok*)

Dan sodara-sodara, ternyata apa yang di bilang temen gue jadi kenyataan!!!

Pada tanggal 28 Desember, GUE. JATOH. DARI. MOTOR!!! (T____T)

Gue jatoh gara-gara menghindar dari motor yang maen nylonong. Sebagai akibatnya, gue bener-bener berciuman mesra sama aspal, gusi gue sobek, kepala terbentur lumayan kenceng, sempet mengalami temporary blind *well, sort of..* selama 5 menit, selama 5 menit itu, mata gue tiba tiba jadi kaya mesin pengedit foto yang tombol exposure nya rusak. Yap! semua jadi abu-abu blur gitu. ga bisa ngeliat apa-apa.

Untungnya gue pake helm yang lumayan bagus kualitasnya. Kalo engga, mungkin gue bakal ketemu sama Batara Yama di Kawah Candradimuka. Untungnya lagi, yang nyelonong mau tanggung jawab buat pengobatan gue. Gue langsung di bawa ke rumah sakit, kepala gue di scan, dan luka-luka gue dirawat dengan semestinya. Kalo ga salah, dia ngabisin duit hampir 400 ribu buat bayar biaya pengobatan gue.

Setelah gue pikir lagi, ternyata emang bener apa yang mendiang kakek gue omongin. Ati-ati sama omongan. Ketika gue cerita sama temen gue yang ngomong "belon pernah nyium aspal si lu!!" dia langsung minta maaf sambil istigfar, nyesel udah ngomong kaya gitu.

Yaaa.. gue ga nyalahin temen gue ngomong kaya gitu sih, gue tau kalo dia juga cuman bercanda, tapi ya walopun cuman bercanda, kalo emang bener "ada yang denger" atao kalo kata orang sunda, "bisi katuliskeun" (takut di tulis sama yang di atas) kata-kata itu bisa jadi senjata makan tuan, atau senjata makan orang, sama kaya yang gue alamin. T__T

Bukan begitu sodara sodara??

Kayanya sampe disini aja deh postingan gue.. capek nih jari gue.. sampai jumpa lagi.


3 comments:

Praditya said...

Lidahmu harimaumu...

-dharmadharama- said...

Betuuull!!! seratus buat bung Praditya!

CresceNet said...

Gostei muito desse post e seu blog é muito interessante, vou passar por aqui sempre =) Depois dá uma passada lá no meu site, que é sobre o CresceNet, espero que goste. O endereço dele é http://www.provedorcrescenet.com . Um abraço.